CARA MEMBUAT EMAIL BARU DI YAHOO MAIL

Written By Unknown on Rabu, 07 Oktober 2015 | 11.36

Cara Membuat Email Di Yahoo
Mungkin anda sudah sering menemukan panduan cara daftar email yahoo baru tetapi tidak ada salahnya kami tulis ulang dan mudah-mudahan berguna bagi kamu yang masih belum mengerti caranya. Seperti kita tahu yahoo merupakan salah satu penyedia layanan e-mail gratis yang bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan mengirim dan menerima pesan dan untuk keperluan lain termasuk daftar twitter, facebook, flickr dan lainnya.

Sebelum melanjutkan sebaiknya anda menggunakan no HP aktif saat mendaftar kemudian lakukan verifikasi melalui SMS agar jika lupa password email Yahoo anda masih bisa melakukan reset atau mengatur ulang kata sandi.

BAGAI MANA CARA DAFTAR EMAIL YAHOO BARU?

Dalam artikel ini saya akan membuat akun yahoo id atau menggunakan setting bahasa Indonesia agar mudah dimengerti, dan berikut adalah langkah lengkapnya beserta gambar

1. Kunjungi halaman ini https://id.yahoo.com/

2. Kemudian Klik "Sign In" seperti gambar di bawah ini.


3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan klik "Daftar Untuk Account Baru"



4. Selanjutnya akan muncul halaman pendaftaran, Isi formulir pendafataran sesuai data diri anda beserta alamat email yang diinginkan baik yahoo.co.id maupun yahoo.com, lalu klik "Buat Account".



5. Setelah mengklik “Buat Account” anda dihadapkan dengan halaman Verifikasi akun Anda  Dengan Memverifikasi Nomor Telp Anda Apakah Nomor Telp Tersebut Benar atau salah, Selanjutnya anda lalu klik "Kirim SMS"



6. Setelah Klik "Kirim SMS" Tunggu Beberapa Saat Lalu Lihat HP Anda Yang Akan DiKirim Kode Verifikasi Otomatis Oleh Pihak Yahoo Seperti Gambar Tampilan Dibawah Ini :



7. Setelah itu Agan akan melihat halaman yang memberitahu Akun Anda berhasil dibuat, klik "Persiapan Awal" untuk melanjutkan dan masuk ke halaman utama email baru anda.



8.  Setelah Agan klik "Persiapan Awal" akan kembali ke halaman awal seperti di bawah ini, untuk melihat email klik "Mail"




9. Selanjutnya anda akan diberi pilihan untuk menggunakan Pesan Intan, Lebih baik klik "Lompati Konfigurasi"




10. Sudah slesai gan, silahkan gunakan email anda.





Catatan : alamat email yang boleh anda buat hanya berupa huruf, angka, garis bawah, dan satu titik (.)

Sangat mudah bukan membuat atau daftar email yahoo baru, hanya membutuhkan beberapa langkah. Tidak seperti gmail walau yahoo meminta anda memasukan no telepon tetapi anda tidak perlu melakukan verifikasi melalui SMS.

Setelah berhasil mendaftar anda sudah langsung bisa menggunakannya baik untuk mengirim atau menerima pesan dan juga dapat dipakai untuk daftar akun-akun yang memerlukan alamat email seperti facebook, twitter dan lainnya.

Selain membuka email yahoo dari web browser anda juga bisa menggunakan outlook dari desktop atau dari android melalui aplikasi yang sudah disediakan, selamat mencoba.


Blog, Updated at: 11.36

0 komentar:

Posting Komentar