CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL ( GOOGLE MAIL ) MUDAH

Written By Unknown on Rabu, 07 Oktober 2015 | 09.57

CARA MEMBUAT EMAIL MUDAH DI GMAIL


Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009.

Dengan kapasitas penyimpanan awal 1 GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Gmail memiliki antarmuak berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum Internet. Sejumlah pengembang web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemrograman Ajax. Gmail beroperasi dengan Google GFE/2.0 di Linux. Pada Juni 2012, Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Cara Membuat / Daftar EMAIL BARU DI GMAIL  Secara Gratis, Oke sebenarnya membuat akun email itu sangat mudah sekali namun saya mencoba membantu Teman, Saudara, Agan atau Aganwati yang mungkin masih awam dan takut kesasar / takut salah dalam membuatnya.

Menurut saya, Gmail ini memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dari layanan email lainnya seperti yahoo mail (Ymail). Selain itu, Gmail juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti blogger.com untuk membuat blog, google analytics, google webmaster, dan masik banyak lagi...

Bagaimana Cara Membuat Email Baru Dengan Cepat Dan Mudah?


1. Langkah Pertama Cara Membuat Email Gmail 2015
Silahkan agan kunjungi web ini dengan cara mengeklik link ini GMAIL.COM maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut :

Setelah muncul gambar seperti diatas kemudian anda klik saja “Buat Akun” jika bahasa inggris akan tertulis "Create Account"

2. Langkah Kedua Mengisi Biodata
  • Maka Agan akan di arahkan ke halaman yang berisi form form yang harus anda isi seperti tampilan di bawah ini dan patikan semua data terisi.
Keterangan :

  • Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.
  • Pilih nama pengguna anda : Isikan alamat email yang anda inginkan (nama email harus belum digunakan orang lain).
  • Buat sandi : Isi dengan password yang anda ingikan.
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password anda.
  • Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  • Ponsel : Isikan dengan nomor telepon anda.
  • Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika ada). Bisa anda kosongi.
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
  • Centang persyaratan dari google tersebut...
  • Selanjutnya Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA.


3. Langkah Ketiga Verifikasi No HP

Setelah mengklik “Langkah Berikutnya” anda dihadapkan dengan halaman Verifikasi akun Anda  Dengan Memverifikasi Nomor Telp Anda Apakah Nomor Telp Tersebut Benar Milik Manusia Atau Robot, Ada 2 Pilihan Cara Verifikasi Nomor Handphone Anda Yaitu Dengan Pesan Text/SMS Atau Dengan Panggilan Suara Ke Nomor HP Anda.


Pilih Salah Satu Cara Verfikasi Diatas Setelah Itu Klik "Lanjutkan" Dan Tunggu Beberapa Saat Lalu Lihat HP Anda Yang Akan DiKirim Kode Verifikasi Otomatis Oleh Pihak Google Seperti Gambar Tampilan Dibawah Ini :

Lalu Masukkan Kode Yang Terkirim Di Handphone Anda Kemudian Klik Next Atau Lanjutkan.


4. Langkah Keempat Ucapan Sambutan
Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik "Lanjutkan ke Gmail".



5. Langkah Kelima
Setelah alamat email agan sudah slesai di buat agan akan masuk ke halaman pengenalan di GMAIL seperti gambar di bawah ini.


Klik "Berikutnya" step by step hingga muncul tampilan seperti di bawah ini.


Akhirnya proses pembuatan akun di gmail google sudah sampai tahap akhir, agan tingga klik tombol "Buka Gmail" dan slesai deh...



Sampai disini akun Gmail agan sudah jadi, silahkan agan manfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh produk google gmail ini.



Blog, Updated at: 09.57

0 komentar:

Posting Komentar